Emailbpmandoge@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGELOLAAN ARSIP SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR BIDANG PMK BERBASIS DIGITALISASI DI KECAMATAN BANDAR PASIR MANDOGE




(Jumat,23/09/2022) Camat Bandar Pasir Mandoge mengadakan kegiatan sosialisasi optimalisasi pengelolaan surat arsip surat masuk dan surat keluar bidang PMK menggunakan google drive yang diadakan di Aula Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge.
Pada sosialisasi ini, yang menjadi narasumber adalah salah satu pegawai CPNS Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge, Puji Gloria Pasaribu S.Sos dengan jabatan Analis Sosial Budaya. Beliau tengah menjalankan Latsar Tahun 2022 dan sedang menyusun Rancangan Aktualisasi yang menjadi salah satu syarat untuk diangkat menjadi PNS. Rancangan Aktualisasi yang disusun oleh Puji berjudul Optimalisasi Pengelolaan Arsip Surat Masuk dan Surat Keluar Bidang PMK menggunakan Google Drive di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.
Camat Bandar Pasir Mandoge mendukung penuh kegiatan ini dan berkeinginan untuk menerapkan sistem ini tidak hanya di bidang PMK saja, melainkan bidang lainnya juga harus paham dan mengerti mengenai sistem pengelolaan arsip berbasis digital ini.
Sosialisasi pengelolaan arsip ini merupakan salah satu inovasi yang tengah diberlakukan di Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge dalam rangka penyimpanan arsip. Selama ini, penyimpanan arsip yang digunakan masih manual dan membutuhkan sarana penyimpanan yang cukup besar. Disamping itu, sarana penyimpanan yang kurang memadai menyebabkan kerusakan pada arsip sehingga mengakibatkan terkendalanya pekerjaan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan arsip berbasis digital yang dapat mengurangi kerusakan pada arsip dan menambah keuntungan dengan memberikan akses mudah bagi penggunanya yaitu dapat dibuka dimana saja dan kapan saja.
Camat Bandar Pasir Mandoge mengucapkan terimakasih kepada Puji, karena sudah memberikan inovasi yang bermanfaat baik demi kelancaran pekerjaan di Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge. Tak hanya itu, Camat juga berpesan kepada seluruh staff untuk mengikuti dan mempelajari sistem pengelolaan arsip berbasis digital ini agar dapat diterapkan pada bidangnya masing-masing.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !