Emailbpmandoge@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

KEGIATAN POSYANDU SEROJA



(Sabtu,09/04/2022) Kader Posyandu Seroja Dusun III Desa Suka Makmur bersama dengan Bidan Desa melaksanakan kegiatan rutin yaitu penimbangan, imunisasi dan kelas ibu balita. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sesuai jadwal yang tersusun. Sebagaimana kita ketahui, Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan Posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 23 orang balita dan 2 orang ibu hamil. Para Kader Posyandu menempati meja dengan tugas masing-masing. Ada yang bertugas di meja pendaftaran, di meja pencatatan kartu KMS, dan di meja penimbangan. Para ibu-ibu yang akan memeriksakan bayinya menempati tempat duduk yang disediakan untuk menunggu antrian. 

Dengan adanya kegiatan rutin posyandu bayi dan balita, diharapkan kesehatan bayi dan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi bayi dan balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga akan bisa menurunkan angka kematian bayi khususnya di Kec. BP. Mandoge.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !