Emailbpmandoge@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

PELAKSANAAN KEGIATAN BIAN DI TK KARTINI DAN TK AL MAU DESA SILAU JAWA

 


(Senin,24/05/2022) Sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan yang mencanangkan pelaksanaan penyuntikan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), Bidan Desa dan staff kesehatan melaksanakan BIAN secara bergilir di beberapa sekolah. Upaya ini dilakukan untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19. Sekolah yang dikunjungi oleh para Bidan Desa kali ini adalah TK Kartini dan TK AL MAU di Desa Silau Jawa.
Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan. Pemberian imunisasi ini relatif murah dibandingkan anak-anak terkena penyakit berbahaya saat sudah dewasa nanti. 
Program BIAN ini dilaksanakan di selama satu bulan, bertahap di seluruh Provinsi Indonesia. Tahap pertama dilaksanakan mulai Mei 2022 di seluruh Provinsi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Tahap kedua dilaksanakan mulai Agustus 2022 di seluruh Provinsi di Pulau Jawa dan Bali.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !