Emailbpmandoge@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

Pemerintah Kec. BP. Mandoge Ikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK)


(Kamis,12/05/2022) Pemerintah Kec. BP. Mandoge mengikuti Kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Subang, Jawa Barat secara online via zoom meeting di Aula Kantor Camat BP. Mandoge.
Kegiatan ini dihadiri oleh Camat BP. Mandoge beserta jajarannya, Ketua TP. PKK Kec. BP. Mandoge, Forkopincam, Ka. Puskesmas BP. Mandoge dan Ka. Puskesmas Huta Padang, Kepala Desa se-Kec. BP. Mandoge, serta PLKB Kec. BP. Mandoge.
Kegiatan apel siaga TPK Nusantara Bergerak diikuti oleh 33 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara online. Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelaksanaan pendampingan keluarga bagi calon pengantin, ibu hamil dan pasca bersalin serta anak dibawah 2 tahun untuk pencegahan masalah stunting. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan berbagai demonstrasi yang dilakukan oleh tim pendamping keluarga seperti Dasboard Keluarga Berisiko Stunting, Poktan Generasi Berencana (genre), bazar hingga pelayanan vaksinasi.
Kepala BKKBN pusat Hasto Wardoyo. SpOg. K dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Pendamping Keluarga (TPK) diharapkan untuk selalu memberi penyuluhan dan selalu memantau terutama calon pengantin dan ibu hamil untuk memperhatikan masalah gizi yg di konsumsi agar bisa mencegah stunting sejak dini. Karena itu, kader KB akan datang ke rumah keluarga sasaran untuk melakukan pemutakhiran, verifikasi, dan validasi data, selain melakukan komunikasi, edukasi dan informasi (KIE) pencegahan stunting.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !