Emailbpmandoge@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

PELAKSANAAN BIAN DI SD NEGERI DESA SEI NADORAS


(Selasa,07/06/2022) Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi terhadap penyakit PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) sampai usia anak sekolah. Oleh sebab itu, Pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia Sekolah Dasar atau sederajat yang pelaksanaannya serentak di Indonesia yang disebut Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).
Untuk mendukung program Pemerintah ini, Bidan Desa yang ada di Desa Sei Nadoras Kecamatan Bandar Pasir Mandoge melaksanakan program BIAS ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di Desa. Kunjungan kali ini dilakukan ke SD Negeri 017124 yang terletak di Dusun VIII Desa Sei Nadoras. Jumlah murid yang ada di sekolah ini sebanyak 96 orang, namun yang menerima Imunisasi hanya 90 orang siswa, diantaranya 39 orang laki-laki dan 51 orang perempuan. 
Pihak kesehatan mengatakan bahwa program BIAS dilaksanakan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak rubella, difteri dan tetanus. Karena itu para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya menerima imunisasi dari Sekolah oleh petugas setempat.
 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !